Khasiat Coklat Hitam, Baik Bagi Tubuh dan Enak Untuk Dirasa - Cara Sehati

Breaking

Recent Tube

Kamis, 15 Maret 2018

Khasiat Coklat Hitam, Baik Bagi Tubuh dan Enak Untuk Dirasa

Tak hanya manis dan enak jika dikonsumsi, coklat ternyata memiliki sejuta manfaat yang banyak tidak diketahui oleh masyarakat luas. Coklat banyak mengandung zat yang diperlukan oleh tubuh manusia. Makanan favorit dari berbagai jenis lapisan umur tak hanya anak kecil yang gemar mengkonsumsi coklat. Namun, juga orang dewasa menyukai makanan yang satu ini.
manfaat coklat bagi kesehatan
Diklaim banyak mengandung dampak negative bagi tubuh seseorang seperti sakit gigi, jika terlalu sering mengkonsumsinya. Namun tak mengurangi penggemar coklat dari berbagai seluruh dunia. Ternyata coklat banyak memiliki kandungan gizi yang baik jika dikonsumsi dan mempunyai dampak yang positive bagi kesehatan tubuh. Kandungan gizi yang dimiliki seperti, fenilalanin, asam amino tyrptophan,tyrosine,lemak,dan zat alkaloid, karbohidrat.

Manfaat Mengkonsumsi Coklat Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat mengkonsumsi coklat tidak diragukan lagi, selain manis dikonsumsi. Makanan yang berasal dari tanaman kakao ini memiliki sejuta manfaat yang banyak belum diketahui oleh orang-orang banyak. Coklat mengandung senyawa antioksidan flavonoid yang berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh manusia agar terhinndar dari berbagai macam penyakit. Berikut ini adalah beberapa khasiat mengkonsumsi coklat:

1. Mengurangi Berat Badan

Coklat ternyata dapat mengurangi berat badan. Seringkali pendapat yang salah diartikan, orang-orang banyak berpendapat bahwa mengkonsumsi coklat akan menambah berat badan. Pendapat tersebut adalah kesalahan yang mutlak. Mengkonsumsi coklat dapat membuat kenyang, hal tersebut telah dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh University of Copenhagen. Mengkonsumsi coklat dapat membuat kenyang dan tentunya kita enggan untuk mengkonsumsi makan makanan lainnya, dan pastinya yang akan menambah berat badan seseorang.

2. Mencegah Resiko Serangan Jantung

Mengkonsumsi coklat juga dapat mencegah terserang penyakit serangan jantung. Hal tersebut dikarenakan seseorang yang mengkonsumsi coklat akan mengalami pembekuan trombosit dalam darah yang lambat, dibandingkan dengan seseorang yang tidak gemar mengkonsumsi coklat. Hal ini dikarenakan jika trombosit dalam darah membeku dengan sempurna. Maka, akan mengakibatkan resiko terserang serangan jantung.

3. Mencegah Terserang Penyakit Diabetes

Selain mencegah terserang penyakit serangan jantung. Mengkonsumsi coklat juga mencegah terserang penyakit diabetes hal tersebut karena meningkatnya produksi insulin dalam tubuh seseorang, insulin yang berfungsi sebagai pengurai dan penetral sukrosa. Karena, jika sukrosa dalam tubuh seseorang meningkat dan tersebar dialiran darah akan menyebabkan kelebihan kadar gula (glukosa) yang dapat menyebabkan seseorang terserang penyakit diabetes.

4. Mengurangi Tekanan Darah Dalam Tubuh

Senyawa plavonoid pada coklat jika dikonsumsi, dalam tubuh seseorang selain berfungsi  menjaga sistem kekebalan tubuh manusia. Senyawa antioksidan flavonoid juga dapat mengurangi tekanan darah sistolik. Hal tersebut telah dibenarkan dalam penelitian dunia. Bahwa, senyawa flavonoid berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh seseorang.

5. Menjaga Dari Sinar UV Matahari

Selain mencegah dari berbagai macam penyakit, coklat juga dapat menjaga dari paparan sinar matahari. Hal tersebut telah dibenarkan oleh penelitan dari kota london, kandungan flavanol yang rendah terdapat pada coklat, dapat melindungi dari paparan sinar UV matahari. Hal tersebut tentu menambah banyaknya manfaat mengkonsumsi coklat selain dampak positive bagi kesehatan tubuh seseorang ,coklat juga mengandung proteksi terhadap sinar UV matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk, komen dengan bijak dan cerdas