Jenis Makanan Sehat Yang Justru Berbahaya Jika Diberikan Kepada Bayi


Seorang ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil,tapi apa jadinya jika seorang ibu salah dalam memberikan asupan makanan pada anaknya,apalagi anak tersebut masih “bayi/balita”. Tentu saja akan membahayakan kesehatan mereka,dan hal tersebut dapat membuat Anda para orang tua cemas bukan?

Untuk itu para orang tua harus selektif memberikan asupan makanan ini dikarenakan sistem imun pada tubuh bayi/balita belum terlalu kebal dan kuat untuk mengkonsumsi makanan yang kurang sehat.
makanan berbahaya untuk bayi

Tentu anda para orang tua tidak ingin bayi anda mengalami keracunan makanan bukan?. Maka dari itu anda harus selektif memilih makanan untuk bayi anda. Selain karena makanan tersebut tidak sehat, beberapa jenis makanan orang dewasa tidak dapat dikonsumsi dan di cerna oleh pencernaan bayi anda.

Untuk itu anda para orang tua harus mengkonsultasikan makanan untuk bayi anda kepada dokter ahli gizi tentang makanan apa saja yang boleh di konsumsi dan tidak boleh di konsumsi oleh bayi anda.

Di zaman yang modern ini para orang tua bahkan dapat mengetahui hal tersebut dari internet. Tapi ingat yah para Bunda selain memberikan makanan yang sehat Anda juga jangan lupa untuk memeriksa kesehatan bayi anda ke dokter atau bidan.

Berikut adalah 5 jenis makanan yang tidak boleh anda berikan kepada bayi anda jika tidak ingin bayi anda mengalam gangguan pada kesehetannya. Nomor 3 tidak pernah anda duga loh. Pasalnya nomor 3 sering bunda kira bagus untuk kesehatan bayi anda. Apa sajakah itu? Yuk kita baca biar bunda dapat waspada pada makanan berikut.

1. Garam

Makanan yang tidak boleh anda berikan pada bayi yang pertama adalah garam. Kenapa? Hal ini dikarenakan garam dapat merusak organ tubuh yaitu ginjal bayi anda. Jika anda para bunda sering memberikan makanan yang mengandung garam pada bayi anda, yuk mulai sekarang berhenti memberikan garam pada makanan bayi bunda!.

Baca Juga : Cara Pemberian Obat Apotek Yang Tepat Pada Anak Bayi

Jika bunda memasak sering menggunakan penyedap/MSG pada masakan anda selain garam bukan?. Nah hal ini juga tidak diperbolehkan untuk bayi anda. Seperti yang kita ketahui bahkan orang dewasa yang sering mengkonsumsi makanan yang mengandung ini secara terus menerus akan mengalami gangguan pada kesehatannya,apalagi bayi anda.

2. Gula

Makanan selanjutnya yang tidak boleh diberikan pada bayi anda adalah makanan yang banyak mengandung gula. Seperti yang kita ketahui bahwa orang dewasa saja akan mengalami berbagai penyakit jika mengkonsumsi gula secara berlebihan, apalagi bayi anda.

Karena pada dasarnya bayi anda tidak memerlukan asupan gula untuk tubuhnya. Menghindari makanan yang banyak mengandung gula dapat membantu mencegah kerusakkan pada gigi,dan penyakit lainnya pada bayi anda.

3. Madu

Makanan selanjutnya yang harus bunda hindari dari bayi anda adalah madu. Meskipun banyak para bunda yang berpikir bahwa madu kaya akan manfaat untuk kesehetan tetapi tidak bagi bayi anda. Mengapa demikian? Madu sebenarnya memiliki kandungan bakteri penghasil racun dalam usus yang dapat mengakibatkan botulisme pada bayi. Hal inilah yang mengakibatkan bayi dibawah umur satu tahun untuk tidak mengkonsumsi madu.

Para bunda dapat memberikan madu pada bayi anda ketika mereka berusia 1 tahun lebih karena madu juga mengandung gula yang dapat meruska gigi buah hati anda.

4. Semua Jenis Kacang

Kacang juga tidak boleh diberikan pada bayi anda. Mengapa? Karena kacang dapat membuat bayi anda tersedak. Anda dapat memberikan kacang-kacangan pada bayi anda ketika mereka berusia 6 bulan lebih dengan syarat kacang tersebut harus dihancurkan lebih dulu.

5. Makanan Rendah Lemak

Makanan rendah lemak sangat tidak dianjurkan untuk bayi bunda loh. Kenapa demikian? Hal ini karena lemak merupakan sumber kalori dan vitamin yang sangat penting bagi pertumbuhan bayi anda. Oleh karena itu berikanlah makanan yang menandung lemak sehat untuk bayi anda.

Baca Juga : Punya Tanda Waktu Lahir? Ternyata Tanda Lahir Ada Bahayanya Juga Loh

Sekian yah bunda informasi dari kami,semoga dapat membantu bunda dalam memberikan referensi makanan sehat untuk bayi anda.

0 Response to "Jenis Makanan Sehat Yang Justru Berbahaya Jika Diberikan Kepada Bayi"

Posting Komentar

Yuk, komen dengan bijak dan cerdas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel