Iklan Billboard 970x250

Nasi Panas vs Nasi Dingin, Mana Yang Lebih Sehat?

Iklan 728x90

Nasi Panas vs Nasi Dingin, Mana Yang Lebih Sehat?

Nasi adalahmakanan pokok untuk sebagian besar orang masyarakat Indonesia. Sarapan, santap siang, sampai makan malam, nasi tidak jarang kali menjadi menu utamanya. Bahkan kata banyak sekali orang, belum 'makan' bila belum konsumsi nasi. Bagaimana denganmu? hehe.

Umumnya nasi dicicipi dalam suasana panas atau hangat. Karena dipercayai lebih terasa nikmat. Bahkan, hingga ada yang bilang nasi panas diperbanyak dengan sambal saja bakalan jadi lebih enak.

Untuk itu, muncullah teknologi magic jar yang sampai kini tidak sedikit dipakai, terutatama dikalangan ibu-ibu lokasi tinggal tangga. Dengan magic jar, nasi akan dapat dikonsumsi dalam suasana hangat terus.

Namun, pernahkah terbesit dalam pikiranmu, sebetulnya lebih sehat yang mana, ya? Nasi panas atau nasi dingin?


Berdasarkan keterangan dari Dr. Juwalita Surapsari, SpGK, seorang pakar kesehatan nutrisi, kandungan gula yang terdapat pada nasi dingin ternyata lebih rendah daripada nasi panas. Maka untuk para penderita diabetes lebih sering dianjurkan untuk lebih memilih nasi dingin ketimbang nasi panas. Namun, lebih lanjut Dr. Juwalita menuliskan bahwa bukan berarti saya dan anda bisa melakukan diet melulu dengan mengonsumsi nasi dingin. Kita tetap mesti menyimak asupan-asupan gizi seimbang sampai-sampai baik karbohidrat, protein, dan sayuran tetap mesti dikonsumsi.


Agar semakin sehat, baik yang mengidap penyakit diabetes maupun yang tidak, memang lebih baik mengonsumsi nasi dingin. Namun anda juga dapat mengonsumsi karbohidrat kompleks laksana gandum utuh, nasi merah, ataupun nasi hitam. Dengan mengonsumsi karbohidrat yang kaya bakal kandungan serat, gula dalam darah pun tidak akan gampang meningkat yang malah akan memperparah bila anda menderita diabetes.

Nah anda termasuk pecinta nasi panas atau dingin nih?

Sumber: yukepo.com/amp/hiburan/tips/nasi-panas-vs-nasi-dingin-lebih-sehat-yang-mana-kira-kira-cari-tahu-di-sini/

baca lengkap
SHARE

Related Posts

There is no other posts in this category.
Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post