Sering Dianggap Remeh Ternyata 4 Kebiasaan Ini Tanda Otak Kamu Cerdas Lho

 Setiap orang dicetuskan dengan kepintaran otak yang berbeda-beda. Namun, masyarakat laksana sudah salah kaprah sebab memandang kecerdasan melulu dalam bidang akademik saja. Berdasarkan keterangan dari pendapat umum, melulu orang yang mempunyai nilai akademik tinggi saja yang mempunyai otak cerdas. Padahal, kecerdasan dapat diukur dan dilihat tidak saja dari nilai akademik saja.

Untuk dapat melihat kepintaran otak seseorang, tidak hanya harus disaksikan dari nilai akademiknya saja. Bahkan kita dapat dengan mudah menyaksikan tanda-tanda seseorang mempunyai otak yang cerdas dari kebiasaaan sepele yang mereka kerjakan setiap hari. Dan sebagai berikut kebiasaan remeh yang menandakan mempunyai otak cerdas:

1.Penasaran
Orang yang mempunyai otak cerdas, akan tidak jarang kali merasa penasaran dengan hal-hal baru yang belum diketahui. Setiap kali menyaksikan hal baru, mereka bakal merasa penasaran dan terus menggali tahu informasi mengenai urusan itu seperti hasil sebuah riset yang dipublikasikan dalam Joournal of Individual Differences.

2.Insomnia
Kebiasaan susah tidur ini, barangkali sering diderita oleh tidak sedikit orang. Meski dominan  buruk untuk kesehatan, tetapi nyatanya seseorang yang memiliki kelaziman buruk ini tergolong orang yang cerdas. Mereka memilih untuk menggarap pekerjaannya pada malam hari sebab saat malam, kinerja benak sedang tinggi-tingginya dan mempermudah seseorang guna berpikir.

3.Suka santap coklat

Memang apa hubungan benak cerdas dan coklat ? Hal ini tak lepas dari kandungan senyawa Plavonoid pada coklat yang dalam sebuah riset ternyata dapat meningkatkan kerja benak baik dalam urusan memori, maupun kecepatan pemrosesan seperti diadukan oleh sains.kompas.com (12/3/2018).

4. Kidal

Seseorang yang merasakan kidal, biasa dianggap mengherankan oleh beberapa orang. Padahal dari suatu penelitian mengindikasikan bahwa orang yang memiliki kelaziman kidal atau tangan kiri lebih berpengaruh justru lebih pintar dari orang normal. Seperti dikutip dari netz.id (21/2/2018), orang kidal memakai kedua unsur sisi otaknya guna beraktivitas, sementara orang normal melulu menggunakan benak kiri saja.

sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk, komen dengan bijak dan cerdas