Yuk Coba! 7 Gerakan Jari-Jari Ini, Maka Anda Akan Merasakan Sesuatu

Praktek mengherankan ini ujung saraf yang gerakan jari-jari anda dan saat ditekan dengan teknik tertentu, maka bakal menghubungkan saluran-saluran energi yang mengalir ke semua tubuh.
Hal yang baik ialah bahwa latihan-latihan ini dapat dilaksanakan di mana saja dan kapan saja sepanjang hari. Cukup habiskan sejumlah menit guna mencapai suasana relaksasi mutlak.

1. GYAN MUDRA UNTUK PENYEMBUHAN (MUDRA OF KNOWLEDGE):

Bagaimana mengerjakan :
Duduk dengan tenang dalam posisi teratai dan letakkan tangan kita di atas lutut lantas sentuh ujung ibu jari dengan ujung jari telunjuk kita dan jaga supaya tiga jari yang tersisa bebas laksana lurus atau dekat.

Manfaat:
Mudra tangan gyan ini menolong menenangkan benak dan meningkatkan keterampilan untuk berkonsentrasi lebih baik. Itu menciptakan daya benak tetap tajam dan pintar. Dapat menyembuhkan insomnia (ketidakmampuan guna tidur)

2. VAYU MUDRA (MUDRA OF AIR):

Bagaimana mengerjakan :
Lipat jari telunjuk kita ke arah telapak tangan laksana gambar di atas dan tekan dengan basis ibu jari. Dan saldo dari ketiga jari tersebut terus meluas sejumlah mungkin.

Manfaat:
Mudra yoga ini menghilangkan gas yang berlebih dari tubuh Anda. Ini bisa memberikan pertolongan dalam masalah yang berhubungan dengan unsur udara seperti: Perut kembung, sembelit, spondilitis serviks, radang sendi dll.

3. PRITHVI MUDRA UNTUK PENYEMBUHAN (MUDRA OF EARTH):


Bagaimana mengerjakan :
Pertama-tama kita menyentuh ujung jari manis kita dengan ujung ibu jari dan lantas menekan kedua jari satu sama lain lantas terus jari-jari yang tersisa memanjang.

Manfaat:
Gerakan mudra ini menyeimbangkan bagian Bumi di tubuh Anda. Ini menambah berat badan, sirkulasi darah, daya pencernaan dan masalah kelemahan vitamin yang bersangkutan.

4. AGNI MUDRA (MUDRA OF FIRE):

Bagaimana mengerjakan :
Mudra ini berhubungan dengan unsur api di tubuh Anda. Tutup jari manis ke arah telapak tangan dan tekan phalanx kedua dengan jempol dan jari-jari lainnya tetap lurus ke samping. Lakukan di pagi hari dengan perut kosong guna hasil terbaik. Siapa yang menderita keasaman tidak mengerjakan ini Mudra Agni.

Manfaat:
Ini menolong mengurangi kadar Kolesterol dalam tubuh, meminimalisir lemak, membetulkan metabolisme dan menambah sistem kekebalan tubuh.

5. JAL MUDRA (VARUNA MUDRA / MUDRA OF WATER):

Ini paling mudah dibuntuti dan yoga mudra dasar juga. Cukup sentuh ujung jari kelingking dengan ujung ibu jari dan tidak boleh menekan jari-jari kemudian jauhkan jari-jari lurus seperti diperlihatkan di atas gambar. Posisi yang diinginkan ialah duduk dengan bersila.

Manfaat:
Ini menambah sirkulasi darah, meminimalisir nyeri tubuh. Ini menolong dalam membawa kembali sensasi rasa dan menolong mengurangi kekeringan mulut.

6. SHUNYA MUDRA (MUDRA OF EMPTINESS):

Bagaimana mengerjakan :
Faksi kesatu jari tengah Anda mesti ditekan dengan ibu jari.

Manfaat:
Ini menolong dalam masalah THT (Telinga, Hidung, Lidah), vertigo dan penyakit gerakan.

7. PRANA HEALING (MUDRA MUDRA OF LIFE):

Bagaimana mengerjakan :
Pertama-tama, tekuk jari kelingking dan jari manis Anda kemudian sentuh kedua ujung jari ini ke ujung jempol.

Manfaat:
Itu menciptakan Anda merasa lebih berenergi dan menolong meningkatkan kekebalan tubuh juga. Ini bisa mencegah keletihan Menyembuhkan masalah mata dan menambah kekuatan mata. Semoga bermanfaat.

Sumber : healthylifestyleadvice.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk, komen dengan bijak dan cerdas