Iklan Billboard 970x250

Tak Perlu Tukang Pijit Lagi, Cukup Duduk Begini 1 Menit Setiap Hari, Rasa Capek Pun Hilang

Iklan 728x90

Tak Perlu Tukang Pijit Lagi, Cukup Duduk Begini 1 Menit Setiap Hari, Rasa Capek Pun Hilang

 Di zaman dulu, duduk bersimpuh ialah suatu format kesopanan dan meditasi. Lihat saja teknik duduk orang-orang zaman dinasti China dulu! Mereka percaya bahwa duduk bersimpuh dapat menambah kualitas tubuh dari dalam. Namun, lama kelamaan gaya duduk tersebut telah jarang dilakukan. Padahal gaya duduk ini punya tidak sedikit manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Selain bisa menyembuhkan sakit pinggang, duduk bersimpuh ternyata dapat menolong proses pembakaran lemak tubuh, asam urat, menambah sistem kekebalan tubuh, sistem pencernaan, dan detoksifikasi.

Saat duduk bersimpuh, secara otomatis berat badanmu akan mengurangi telapak kakimu. Beberapa titik pada telapak kaki bersangkutan erat dengan organ dalam tubuh. Karena itulah, biasakan duduk bersimpuh masing-masing hari selama sejumlah menit guna kesehatanmu.

Dalam dunia yoga, duduk bersimpuh ini disebut sebagai gerakan "vajrasana".

Caranya gampang dan dapat dilakukan siapa saja. Lipatkan kedua kaki ke belakang dan unsur paha menempel kaki. Telapak kaki pun lurus menghadap belakang. Punggung mesti lurus dan kedua tangan ditaruh bebas di atas lutut.

Sakit pinggang bukan berarti terdapat masalah pada pinggang. Biasanya sakit pinggang disebabkan posisi tulang belakang yang tidak benar atau teknik berjalan yang tidak benar, ataupun juga dapat disebabkan oleh peredaran tubuh yang tidak lancar.

Nah, biasakan guna duduk bersimpuh sekitar 1 menit masing-masing pagi, dalam satu bulan sakit pinggangmu bakal membaik atau bahkan sembuh. Selain dapat mengatasi sakit pinggang, teknik duduk bersimpuh ini pun dapat menciptakan postur tubuhmu membaik.

Selain teknik bersimpuh biasa, terdapat juga teknik bersimpuh beda yang unik, caranya dapat kamu lihat laksana gambar di bawah ini.

Kedua kaki berlutut di alas yang agak lunak dan lembut, laksana di sofa atau di kasur. Lalu, pakai lututmu guna berjalan kesana kemari.

Di wilayah lutut terdapat satu unsur yang timbul. Bagian bawah dari unsur timbul itu ialah satu titik yang dapat membantu memperlancar peredaran darah.

Cara bersimpuh ini akan menolong memperlancar peredaran darah di dekat lutut. Gerakan ini sangat bermanfaat untuk anda yang tidak jarang mengeluh sakit lutut.

Sampai sekarang, gaya duduk bersimpuh masih sering dilaksanakan oleh masyarakat Jepang. Mungkin urusan inilah yang mengakibatkan tingkat hidup masyarakat Jepang lumayan tinggi. Ayo, tidak boleh mau kalah dengan mereka!

Semoga tulisan ini bermanfaat!

sumber

SHARE

Related Posts

There is no other posts in this category.
Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post