Iklan Billboard 970x250

Tanpa Aplikasi, Kebiasaan Ini Bisa Buat Wajah Menjadi Cepat Tua

Iklan 728x90

Tanpa Aplikasi, Kebiasaan Ini Bisa Buat Wajah Menjadi Cepat Tua

Tren di era media sosial laksana tak terdapat habisnya. Saat ini, netizen ramai membagikan potret mereka yang sudah di-edit dengan software yang menciptakan wajah tampak jauh lebih tua, sampai-sampai wajah menjadi berkeriput.

Sebenarnya, kita tak butuh menggunakan software untuk menciptakan wajah lebih tua. Banyak kelaziman kecil yang barangkali sering dilaksanakan sehari-hari, ternyata menciptakan kulit Anda, khususnya wajah, menjadi lebih cepat tua.

Kebiasaan kecil dan situasi yang menciptakan wajah menjadi cepat tua
Beberapa kelaziman kecil laksana mengerutkan bibir saat memakai sedotan, atau tidak jarang menggosok mata, menjadi misal kegiatan yang memunculkan kerutan di wajah Anda. Kebiasaan itu memang tampak sepele. Namun bila tidak dipedulikan bertahun-tahun, bukan tak mungkin, kulit wajah dapat lebih cepat tua, dikomparasikan rekan seusia Anda.

Berikut ini sejumlah kebiasaan kecil yang merangsang penuaan dini pada wajah Anda.

Tidak memakai tabir surya yang mencegah UVB
Tabir surya atau sunscreen bisa membantu sejumlah masalah kulit, seperti menangkal rasa terbakar pada kulit (sunburn), kanker kulit, serta pasti saja mencegah penuaan dini. Walau begitu, Anda mesti jeli dalam melakukan pembelian tabir surya, sebab tak semuanya dapat mengayomi kulit dari pernuaan.

Sunscreen yang ideal mesti mengayomi Anda dari UVA & UVB. Meski keduanya dapat sama-sama merusak kulit, UVA-lah yang menjadi penyebab kulit kita menjadi cepat tua. Oleh sebab itu, pilihlah tabir surya dengan label ‘broad spectrum’, yang berarti dapat mencegah UVA dan UVB.

Anda juga dianjurkan untuk memilih tabir surya yang mempunyai kandungan SPF paling tidak 30. Aplikasikan tabir surya ini masing-masing dua jam sekali, termasuk ketika Anda lebih tidak sedikit berada di dalam ruangan.

Berat badan terlampau kurus
Tidak melulu kondisi obesitas yang berefek negatif. Terlalu kurus pun tidak sehat, termasuk menciptakan kulit kita menjadi lebih cepat tua. Kekurangan lemak di wajah, merangsang kulit kendur pada unsur ini, serta menciptakan penampilan tampak lebih tua.

Jika Anda terlampau kurus, diet sehat dan santap yang cukup, menjadi teknik untuk menanggulangi hal ini. Konsumsilah nutrisi laksana omega-3, yang tidak sedikit terkandung di ikan guna melawan kerutan. Di samping itu, kita juga dianjurkan untuk rajin mengonsumsi vitamin C, yang dapat menambah produksi kolagen.

Sering menggosok mata
Mungkin Anda tidak jarang melakukan kelaziman ini, secara tak disengaja. Sering menggosok mata dapat merangsang lingkaran hitam di lokasi tersebut, dan dominan pada penampilan wajah Anda.

Jika kita tak dapat berhenti melakukan kelaziman ini, usahakanlah untuk menjadwalkan pertemuan dengan dokter. Sebab, ada bisa jadi alergi di balik mata gatal, yang menyebabkan Anda tidak jarang menggosok mata.

Bagi kita yang sering memakai kontak lensa, dan mengoleskan kosmetik, kerjakan dua urusan itu dengan lembut. Dengan begitu, kita dapat menangkal munculnya masalah pigmen di kulit, serta menangkal wajah menjadi lebih cepat tua.

Sering merasakan stres
Banyak urusan yang memicu situasi stres pada diri Anda, mulai dari hal keluarga, sampai drama pekerjaan. Stres yang menganggu kita tersebut, dapat merangsang penuaan dini di kulit.

Saat kita merasa stres, benak akan melepas hormon kortisol. Hormon ini bisa melemahkan kolagen, sampai-sampai berujung kulit kita menjadi lebih cepat tua.

Oleh karena tersebut itu, kita usahakan mengenali hal yang menciptakan Anda tidak jarang merasa stres, serta menggali tahu tahapan untuk menangani situasi stres tersebut. Tips yang mudah, seperti memperhatikan musik, menata napas, serta berolahraga, bisa Anda terapkan.

Apabila stres yang kita rasakan paling parah, sampai mengarah pada fenomena gangguan stres akut, segera cari bantuan dari berpengalaman kejiwaan.

Mengerutkan bibir saat memakai sedotan
Mungkin urusan ini belum pernah kita dengar. Namun, terlalu tidak jarang mengerutkan bibir saat menggunakan sedotan, dapat merangsang penuaan kulit menjadi lebih cepat. Kebiasaan tesebut dapat mengakibatkan munculnya garis-garis halus atau kerutan di lokasi mulut, sebagai efek jangka panjangnya.

Menghindari pemakaian sedotan menjadi teknik terbaik, guna menurunkan risiko kerutan tersebut. Sebisa mungkin, hindari pula mengerutkan mulut ketika berciuman.

Tidur menyamping
Anda barangkali baru dapat terlelap ketika tidur dengan posisi menyamping. Namun Anda mesti tahu, posisi ini memiliki akibat yang buruk untuk kulit wajah.

Posisi istirahat menyamping dapat mengurangi kulit, selama sejumlah jam, ketika Anda terlelap. Jika dilangsungkan selama bertahun-tahun, kelaziman ini akan merangsang kerutan dan menyebabkan penuaan.

Walau masing-masing posisi istirahat memiliki keunggulan dan kekurangan, istirahat terlentang menjadi pilihan guna menghindari penuaan kulit di wajah. Di samping itu, istirahat terlentang pun memiliki guna lain seperti meminimalisir tekanan sebab sakit kepala, serta melaraskan tulang belakang.

Di samping menghindari pekerjaan di atas, kita juga dapat mempraktikkan tips tahan lama muda, untuk menangkal penuaan dini. Berolahraga kardio, mengonsumsi makanan segar, serta mengerjakan meditasi, bisa Anda terapkan.

sumber
SHARE

Related Posts

There is no other posts in this category.
Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post